Rabu, 27 Januari 2016

Workshop dan Seminar Nasional bersama Onno W Purbo

Tepat di SMK Negeri 1 Tambelangan, Sampang saya bersama teman-teman Komunitas Studi Linux Pamekasan (KSL-P) mengikuti Workshop dan Seminar Nasional "Hacking GSM". Seminar itu berlangsung selama 3 hari dari tanggal 14-16 januari 2016. Berangkat pagi dari Pamekasan, saya bersama teman-teman sedikit telat sesampainya disana. Acara sudah di mulai dan di hari pertama mengulas materi tentang Voice Over Internet Protocol (VOIP).

Onno W Purbo
Foto Bersama Onno W. Purbo dan KSL-P
Setelah melihat jadwal acara ternyata kami tidak dapat bertemu Onno W Purbo. Kang Onno, begitu sapaan akrab beliau, ternyata kebagian mengisi acara di hari ketiga. Kami semua sempat kecewa tapi kami hapus rasa kecewa kami dengan ikut serta bersama siswa SMK Negeri 1 Tambelangan (SMEKNETA) dalam praktek telekomunikasi VOIP. Disana kami berperan aktif, berhubung kebanyakan dari kami sudah mengenal VOIP di bangku kuliah. Jadi ilmu yg kami dapat bisa di implementasikan kepada adik-adik SMEKNETA.

Hari kedua seminar saya tidak dapat hadir berhubung saya lagi magang. Tidak enak kan kalau ijin tidak masuk kantor tiap hari :) Jadi saya berencana datang di hari ketiga seminar tersebut.
Di hari ketiga saya bersama teman-teman berangkat sangat pagi sekali. semangat untuk bertemu Kang Onno sudah berkobar.

Sampai di tempat acara pas sekali. Kami sampai dan Kang Onno juga baru masuk dalam ruang acara. "Yes, akhirnya bisa ketemu juga dengan orang keren ini", ungkap saya dalam hati. Kang Onno membawakan materinya dengan santai jadi tidak membuat kami semua mengantuk. Kang Onno memperkenalkan barang seukuran kamus yang dia sebut Monster.

Onno W Purbo
Monster-nya Kang Onno
Kurang lebih 3 jam Kang Onno menyulap aula SMEKNETA menjadi penuh canda tawa. Di benak saya, "begini ya kalau orang keren membawakan materi, renyah mudah di telan". Materi yang disampaikan Kang Onno sangat mudah sekali dipahami. Beliau juga membawakannya dengan candaan jadi semua peserta seminar seakan-akan ikut larut dalam suasana tersebut.

Sampai jumpa Kang Onno. Sampai bertemu lagi di acara-acara keren lainnya. :)

Onno W Purbo
Kang Onno W Purbo

Related Posts

Workshop dan Seminar Nasional bersama Onno W Purbo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Terima kasih sudah membaca tulisan ini, silahkan masukkan Email dibawah ini untuk mendapatkan postingan terbaru dari santhifhadi

10 komentar

Tulis komentar
avatar
Anonim
27 Januari 2016 pukul 09.58

Madura ada pak Onno, keren

Reply
avatar
27 Januari 2016 pukul 10.41

Waah keren. sayangnya aku tidak bisa ikut dalam acara keren ini. nanti cerit-cerita yang tentang seminar dan tentang kang Onno

Reply
avatar
27 Januari 2016 pukul 20.12

Pak Onno ini orang terkenal ya mbak ? keren ya SMK 1 Tambelangan bisa mendatangkan beliau buat jadi narasumber.

Reply
avatar
27 Januari 2016 pukul 23.57

Iya mbak. Pak Onno itu pakar IT yang membuat Open BTS

Reply
avatar
27 Januari 2016 pukul 23.58

Iya deh... nanti aku ceritain langsung. :-)

Reply
avatar
27 Januari 2016 pukul 23.59

Iya, Kemaren ke Madura ngasih materi tentang OpenBTS di Sampang

Reply
avatar
Anonim
28 Januari 2016 pukul 18.19

wih, sayang aku gak bisa hadir waktu itu. :(

Reply
avatar
29 Januari 2016 pukul 09.12

foto yg bersama siswi bayuates kok gak di upload? hee..

Reply